PotretNews.com Kamis 22 November 2018

Berikut Ini 5 Cara Jitu Hilangkan Bau Petai di Mulut

Berikut Ini 5 Cara Jitu Hilangkan Bau Petai di Mulut

Ilustrasi. (sumber: internet)

Sabtu, 23 Desember 2017 10:21 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Sebagian masyarakat diketahui memiliki kebiasaan dan kegemaran mengkonsumsi petai. Petai atau pete adalah tumbuhan yang seperti buah berbentuk kacang. Tumbuhan petai ini adalah satu dari sedikit banyak tumbuhan yang memiliki kandungan purin. Kandungan purin yang tinggi kadarnya dalam tubuh akan semakin meningkat jika anda mengonsumsi petai. Zat purin ini yang terus meningkat kemudian akan membuat bau mulut meningkat. Bahkan, ketika anda berbicara pun dapat tercium oleh orang lain.Namun demikian, ternyata ada keuntunganmengkonsumsi petai ini, karena di dalamnya terdapat kandungan protein yang sangat tinggi. Hal ini maenjadi salah satu alasan sehingga membuat orang suka mengkonsumsinya. Walaupun memiliki efek samping seperti bau mulut dan gangguan kesehatan lainnya.

Jika bau mulut ini tidak segera teratasi, maka anda akan memiliki gangguan kepercayaan diri anda. Anda harus segera mengatasi bau mulut ini dengan tips menghilangkan bau mulut membandel. Ada beberapa cara hilangkan bau petai di mulut ini. Apa saja cara tersebut?

Dilansir dari doktermulut.com, berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu lakukan jika mulutmu berbau tak sedap setelah mengkonsumsi petai. Dijamin bau mulut langsung hilang, yuk simak ulasannya:

Ads
1. Rajin Menggosok Gigi
Ketika bau mulut muncul sehabis makan petai, maka anda perlu melakukan upaya cepat untuk menghilangkan baunya. Cara paling cepat dan paling mudah untuk anda lakukan adalah dengan menggosok gigi. Alasannya gosok gigi bisa membuat kerak di gusi akan keluar sehingga bau mulut dapat dibersihkan.

2. Segera Kunyah Permen Karet yang Mengandung Xylitol
Segera setelah anda mengonsumsi petai dalam jumlah yang sangat banyak, anda sebaiknya langsung mengunyah permen karet yang mengandung xylitol (gula). Permen penghilang bau mulut tersebut akan mampu membuat bakteri bau mulut hilang disekitaran mulut. Selain itu, anda pun dapat meningkatkan produksi air liur dengan bau yang wangi. Sehingga anda dapat berkomunikasi kepada orang lain dengan percaya diri karena bau mulut tak ada lagi.

3. Bagi Perempuan Gunakan Lipgloss di Seluruh Bibir Anda dengan Merata
Jika bau mulut menyerang setelah makan petai, maka anda jangan lupa untuk segera menggunakan lipgloss (obat pelembap bibir). Alasan anda disarankan menggunakan lipgloss adalah karena manfaatnya yang baik untuk membuat bibir tetap lembab, dan bakteri di mulut penyebab bau akan dapat dibersihkan secara menyeluruh dan total.

4. Berkumur dengan Obat Kumur yang Mengandung Zinc
Upaya lain untuk segera membersihkan bau mulut setelah makan petai adalah dengan menggunakan obat kumur mulut atau mouthwash yang memiliki kandungan zinc. Pasalnya, zinc memiliki kemampuan atau manfaat mouthwash untuk kesehatan mulut seperti menghilangkan bakteri yang jika berinteraksi dengan air liur akan menimbulkan bau yang tidak sedap.

5. Konsumsi Kopi Hitam setelah Makan Petai
Bagi anda yang gemar makan petai, setelah makan petai sebaiknya anda minum kopi hitam. Kenapa begitu? Karena alasannya kopi hitam ini mempunyai khasiat yang baik dalam menghancurkan bakteri dalam mulut. Sehingga bakteri penyebab penyakit yang menyebabkan nafas bau ini tidak dapat berkembang.

Itulah 5 cara jitu hilangkan bau petai di mulut anda. Anda dapat menggunakan berbagai cara di atas agar tidak memiliki bau mulut setelah mengonsumsi petai. ***

Editor:
Sahril Ramadana

Kategori : Serbaneka
wwwwww