PotretNews.com Rabu 22 Februari 2017
Home >  Artikel >  Profil

Hermansjah Diminta Sesepuh dan Mayoritas Pimpinan Media Kembalikan PWI Sumut ke Jalan yang Benar

Hermansjah Diminta Sesepuh dan Mayoritas Pimpinan Media Kembalikan PWI Sumut ke Jalan yang Benar

Haji Hermansjah SE (duduk, ketiga kanan) berfoto dengan sesepuh dan mayoritas pimpinan media saat deklarasi menuju ”PWI Sumut 1” di Cafe Kopi Baba Jalan Ahmad Yani, Medan, Rabu (11/11/2015).

Kamis, 12 November 2015 15:34 WIB
MEDAN, POTRETNEWS.com - H Hermansjah SE, Redaktur Kota Harian Analisa yang juga mantan Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia Sumatera Utara (PWI Sumut) dua periode 2001-2005 dan 2005-2010 mendeklarasikan diri maju menuju ”PWI Sumut 1”.Deklarasi untuk menjadi Ketua PWI Sumut masa bakti 2015-2020 itu, dinyatakan Hermansjah di Cafe Kopi Baba, Jalan Ahmad Yani Medan, Rabu (11/11/2015) sore. Meski digelar secara sederhana namun deklarasi yang dipandu H War Djamil itu penuh dengan keakraban dan kekeluargaan serta dihadiri sejumlah wartawan senior dan pimpinan media terkemuka di Sumatera Utara.

Wartawan senior dan pimpinan media yang hadir pada deklarasi itu, mantan Ketua PWI Sumut M Yazid, Pemimpin Redaksi (Pempred) Harian Analisa H Soffyan, Pemimpin Umum (PU) dan Pemred Mingguan Gebrak HA Ronny Simon, Pemred Harian Andalas H Baharuddin, Pemred Harian Medan Bisnis Bersihar Lubis, dan Pemred Harian Mimbar Umum Jalaluddin.

Kemudian, Kepala LKBN Antara Sumut Drs Simon Pramono, Wakil Pemred Berita Sore yang juga Ketua Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Sumut Dewi Budiati Teruna Jasa Said, Wakil Penanggung Jawab Harian Waspada H Sofyan Harahap, Kepala Pemberitaan TVRI Sumut Suhermanto, PU dan Pemred Harian Matahari Azrin Marydha, dan PU dan Pemred Harian Mandiri H Sulben Siagian.

Ads
Hadir juga dua wartawan senior yang juga Anggota DPRD Medan, Drs Hendra DS (Waspada), dan Anton Panggabean MSi (Sinar Indonesia Baru). Di samping itu hadir juga Drs Khairul Muslim dan Rifki Warisan (Medan Pos), Tumpal Sinaga dan Hendri Ginting (RRI Medan), serta Zul Anwar Marbun (Gebrak).

Dari Harian Analisa hadir Rizal R Surya, H Ali Murthado, Sugiatmo, M Said Harahap, Awaluddin yang juga Ketua PWI Kabupaten Asahan.

Hermansjah dalam sambutannya mengatakan, dirinya maju menjadi Ketua PWI Sumut pada Konferensi Provinsi (Konferprov) yang akan digelar 5 Desember 2015 mendatang untuk tujuan perubahan PWI Sumut ke depan yang lebih baik.

Redaktur bersertifikat kompetensi wartawan utama yang juga penguji standar kompetensi wartawan itu memberi apresiasi kepada mitra seprofesi yang telah memberikan dukungan terhadap dirinya maju menjadi Ketua PWI Sumut.

Pada konferprov mendatang Hermansjah akan berkoalisi dengan Drs Edward Thaher yang bakal mendampingi sebagai sekretaris serta H Sofyan Harahap sebagai Ketua Badan Kerhomatan Daerah (BKD). Dalam Konferprov mendatang, pemilihan Ketua PWI dan Ketua BKD dilakukan secara terpisah.

Mantan Ketua PWI Sumut dua periode HM Yazid dalam sambutannya berpesan untuk mengembalikan PWI Sumut ke jalan yang benar. “Saya berharap kepada Hermansjah seandainya terpilih sebagai Ketua PWI Sumut beserta pengurus lainnya untuk menjadikan PWI Sumut menjadi lebih baik lagi,” harapnya.

HM Yazid mengakui, kondisi saat ini memang berbeda dengan kondisi dahulu. “Tapi pada intinya keberadaan wartawan itu harus dihormati masyarakat secara umum dan pejabat khususnya,” ujarnya.

Pesan yang tidak jauh disampaikan H Soffyan. Ia berharap profesionalisme wartawan harus terus ditingkatkan.

Turut menyampaikan sambutan dan dukungan H Sofyan Harahap, Dewi Budiati TJS, HA Ronny Simon, Drs Hendra DS dan Azrin Marydha. Mereka berharap PWI ke depan akan lebih baik lagi di bawah kepemimpinan Hermansjah. ***

(Farid Mansyur)
Kategori : Profil
Sumber : Analisadaily.com
loading...
www www