Digiring dari Tengah Laut, Begini Penampakan Kapal Pengangkut Sabu Seberat 1 Ton yang Ditangkap Bea Cukai Kepri

Digiring dari Tengah Laut, Begini Penampakan Kapal Pengangkut Sabu Seberat 1 Ton yang Ditangkap Bea Cukai Kepri

Kapal yang diduga bernama Win Long saat ditangkap petugas di tengah laut. (foto : batamnews.co.id)

Jum'at, 23 Februari 2018 20:18 WIB
BATAM, POTRETNEWS.com - Petugas Kantor Wilayah Direktorat Bea dan Cukai Kepulauan Riau menangkap kapal Win Long yang diduga membawa sekitar 1 ton sabu di perairan Karimun, Kepulauan Riau. Penangkapan dilakukan petugas di kapal patroli 20005 Kanwil Bea dan Cukai Kepri, Jumat (23/2/2018). Dikabarkan, penangkapan kapal pembawa sabu tersebut tidak kurang dari 1 ton. Saat ditangkap, kapal tersebut langsung diamankan di dermaga Kanwil BC Kepri.

“Sore tadi masih dalam perjalanan kapalnya,” ujar Humas Kanwil BC Kepri, Refly saat di konfirmasi potretnews.com dilansir dari batamnews.co.id.

Namun, hingga saat ini belum diketahui jumlah pasti berat sabu tersebut, dan kapal itu berasal dari mana. “Belum tau juga berapa jumlahnya semuanya,” ucapnya.

Kantor DJBC Khusus Kepri juga dijaga ketat aparat kepolisian dan petugas jaga Bea dan Cukai pasca penangkapan kapal pembawa sabu berjumlah sekitar 1 Ton tersebut.

Tampak petugas berjaga di depan pintu gerbang, kemudian terlihat juga mobil BNNK tiba dan masuk ke dalam. Saat jurnalis hendak masuk dan meminta izin, anggota kepolisian beserta Bea dan Cukai langsung menghadang dan tidak membolehkan masuk.

"Maaf bang, kami diperintah untuk menjaga, dan tidak ada yang boleh masuk," ujar seorang anggota kepolisian.

Dari informasi, kapal patroli 20005 DJBC melakukan penangkapan sebuah kapal yang diduga membawa narkotika jenis sabu. Hingga saat ini, belum diketahui pasti berapa berat sabu yang diamankan Bea dan Cukai tersebut. ***

Editor:
Sahril Ramadana

Kategori : Nusantara
wwwwww