Rem Blong, Bus Pengakut 23 Brimob Terjun ke Jurang

Rem Blong, Bus Pengakut 23 Brimob Terjun ke Jurang

ilustrasi

Senin, 23 Mei 2016 12:24 WIB

PONTIANAK, POTRETNEWS.com - Sebanyak 23 anggota Satuan Brimob Polda Kalimantan Barat (Kalbar) mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Trans Kalimantan KM 35, Kecamatan Nanga Tayap, Kabupaten Ketapang.

Para polisi itu mengalami kecelakan saat menumpang bus Damri bernomor polisi KB 7644 SL, Minggu (22/5/2016) sekira pukul 14.30 WIB. Saat itu mereka bertolak dari PT HKK Timur, Kecamatan Manis Mata, menuju Kecamatan Nanga Tayap, Ketapang.

Kemudian, menurut Kepala Sub Bidang Humas Polda Kalbar AKP Cucu Safiyudin, bus yang mengangkut polisi itu terbalik dan masuk ke jurang. Kecelakaan tersebut diduga disebabkan rem blong.

"Bus tersebut ditumpangi 28 orang, yaitu 23 di antaranya anggota Brimob Polda Kalbar, tiga masyarakat umum, serta sopir dan kernet," ungkapnya kepada Okezone, Senin (23/05/2106)

Cucu juga menuturkan bahwa kecelakaan tersebut terjadi saat kondisi jalan dalam keadaan kering dengan medan menurun dan tikungan ke kanan.

"Berdasarkan keterangan sopir, ketika laju kendaraan sudah terlanjur berada di turunan dan berbelok ke kanan, rem bus ternyata blong," ujarnya.

Petugas Polsek Nanga Tayap kemudian menuju lokasi untuk memberikan pertolongan. "Seluruh korban kemudian dibawa ke Puskesmas Nanga Tayap, dan merujuk korban luka berat ke rumah sakit di Pontianak," tambah Cucu.

Anggota Polsek Nanga Tayap juga mengamankan senjata anggota Brimob dan berkoordinasi dengan pihak Perum Damri terkait musibah tersebut. "Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa nahas ini," pungkasnya.***


editor: wawan s
sumber: okezone.com

Kategori : Nusantara
wwwwww