Ada-ada Saja… Daftar Jadi Calon Wali Kota, Anggota DPRD Bonceng Istri Naik Motor Trail

Ada-ada Saja… Daftar Jadi Calon Wali Kota, Anggota DPRD Bonceng Istri Naik Motor Trail

Viktor Lerik (baju biru muda) tengah membonceng sang istri Yohana Victoria Lerik-Rebo, usai mendaftar sebagai calon Wali Kota Kupang di Sekretariat DPD Partai Gerindra NTT, Senin (7/3/2016).

Senin, 07 Maret 2016 14:23 WIB
KUPANG, POTRETNEWS.com - Anggota DPRD Nusa Tenggara Timur Viktor Lerik mendaftar ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kota Kupang, NTT, Senin (7/3/2016). Saat mendatangi kantor DPD yang menjadi tempat pendaftaran, Viktor mengendarai motor trail dengan membonceng sang istri, Yohana Victoria Lerik-Rebo. Di belakangnya, ratusan pendukung lainnya juga ikut dengan mengendarai motor trail dan sejumlah motor jenis lainnya.

Konvoi sepeda motor dimulai dari kediaman Viktor di Jalan Wolter Monginsidi, Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang menyusuri jalan Eltari depan rumah jabatan Gubernur NTT, hingga berakhir di Sekretariat DPD Gerindra NTT di Jalan Fetor Foenay, Kelurahan Kolhua, Kecamatan Maulafa.

Kedatangan Viktor dan ratusan pendukung tersebut diterima oleh Ketua DPD Partai Gerindra NTT Esthon Foenay dan Ketua DPC Partai Gerindra Kota Kupang Cristian Foenay serta sejumlah panitia pendaftaran.

Kepada wartawan, Viktor mengatakan, dia menggunakan motor trail karena ingin tampil apa adanya dan berbaur dengan para pendukung yang kebanyakan menggunakan sepeda motor.

“Umur seperti saya pantas dan mesti harus sedikit gaul kalau pakai motor cross ini, sehingga tampil ala anak muda. Memang saya harus pakai motor untuk sama sama dengan teman-teman semua. Masah sih saya harus naik mobil, sementara teman-teman lainnya yang ikut mendaftar pakai motor sehingga saya ingin sama seperti kalian,” kata Viktor dengan santai.

Viktor mengaku, dirinya termotivasi maju sebagai Wali Kota untuk berpartisipasi membangun kota karena sedikit tergugah melihat situasi kota Kupang ini.

“Pemerintahan Kota Kupang ini bukan hanya urus keluarga saja, tapi harus urus kepentingan umum. Karena itu, pejabat pemerintah kota yang dilantik harus punya kompetensi dan kemampuan yang teruji,” ungkap Viktor.

Sementara itu, panitia pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota Kupang periode 2017-2022, Isidorus Lilijawa, mengatakan, sangat senang dan berterima kasih karena Viktor Lerik menjadi orang pertama yang mendaftar sebagai calon Wali Kota untuk Partai Gerindra.

“Proses administrasi sudah selesai dan dengan ini kami menyatakan bahwa berkas-berkas yang telah diisyaratkan dalam persyaratan pendaftaran milik pak Viktor sudah dipenuhi dan itulah yang diharapkan oleh panitia,” kata Isidorus.

Viktor Lerik adalah putra dari Wali Kota pertama Kupang, SK Lerik. Viktor kini menjabat sebagai anggota DPRD Provisi NTT dari Partai Gerindra daerah pemilihan Kota Kupang. ***

Editor:
Akham Sophian

Sumber:
Kompas.com

Kategori : Nusantara
wwwwww