Politisi Sutan Bhatoegana Meninggal Dunia, Dimakamkan Sore Ini

Politisi Sutan Bhatoegana Meninggal Dunia, Dimakamkan Sore Ini

Sutan Bhatoegana.

Sabtu, 19 November 2016 09:59 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Sutan Bhatoegana, meninggal dunia hari ini, Sabtu, 19 November 2016. "Meninggal jam 8 pagi," kata Kepala Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin Bandung Dedi Handoko, Sabtu (19/11/2016). Dedi mengatakan, berdasarkan informasi dari pihak keluarga, Sutan meninggal di Rumah Sakit BMC Bogor. Jenazah Sutan hingga kini masih berada di rumah sakit. Rencananya, ujar dia, pemakaman dilaksanakan sore ini. "Setelah salat Asar," tuturnya seperti dikutip potretnews.com dari tempo.co.

Menurut Dedi, sejak 8 Oktober 2016, Sutan sudah tidak lagi ditempatkan di tahanan. Dia menjalani perawatan di RS Hermina Bandung pada 8-11 Oktober. Kemudian, mantan politikus Partai Demokrat itu dirujuk ke RS Medistra Jakarta. Terakhir, Sutan dirawat di RS BMC Bogor atas permintaannya karena dekat dengan keluarga.

Sejak dirawat, kondisi kesehatan mantan Ketua Komisi VII DPR itu terus memburuk lantaran menderita kanker hati atau lever. Dia juga harus dipindahkan ke ruang high care unit untuk mendapatkan penanganan intensif.

Sutan merupakan terpidana kasus suap dalam pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) 2013 di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral. Dia terbukti menerima uang sebesar US$ 140 ribu, satu unit mobil Toyota Alphard, serta rumah dari pengusaha bernama Saleh Abdul Malik.

Sutan juga terbukti menerima uang sebesar US$ 200 ribu dari mantan Kepala SKK Migas, Rudi Rubiandini, serta Rp 50 juta dari bekas Menteri ESDM, Jero Wacik. Sutan dijatuhi hukuman penjara 12 tahun. Sutan juga dikenai denda Rp 500 juta serta subsider 8 bulan penjara. ***

Editor:
Hanafi Adrian

Kategori : Nasional
wwwwww