PLN Rekrut 5.558 Pegawai Baru di 7 Kota, Termasuk Pekanbaru...

PLN Rekrut 5.558 Pegawai Baru di 7 Kota, Termasuk Pekanbaru...

ilustrasi

Senin, 27 Juni 2016 18:05 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) kembali membuka rekrutmen umum tingkat S1, D3, dan D4 untuk jurusan teknis maupun non teknik. Rekrutmen ini dilakukan serentak di tujuh kota. Yakni Pekanbaru, Bandar Lampung, Pontianak, Denpasar, Kupang, Manado, dan Ambon. Periode pendaftaran dibuka sejak 22 Juni-22 Juli 2016. "Dalam jangka waktu sebulan ini, diharapkan PLN bisa menjaring tenaga-tenaga kerja muda terbaik di seluruh tanah air," ujar Senior Manager Public Relations PLN Agung Murdifi, Senin (27/6).

Agung menjelaskan, tahun ini PLN memang berencana merekrut tenaga kerja secara besar-besaran, yakni sekitar 5.558 pegawai baru. Jumlah ini lebih besar dari jumlah rekrutmen pegawai tahun-tahun sebelumnya. Selama 2016, PLN telah mengangkat sedikitnya 3 ribu pegawai baru dari jenjang SMA/SMK hingga S2.

“Dalam rangka menghadapi kebutuhan listrik di masa depan, PLN ditugaskan untuk menyelesaikan pembangunan pembangkit listrik 35 ribu Mw pada 2019. Untuk itu, PLN membutuhkan banyak bibit unggul mulai dari lulusan SMA/SMK, D3, S1 hingga S2 untuk bersama-sama PLN membangun Indonesia yang lebih baik,” tutur Agung.

Hingga saat ini, sambung Agung, jumlah pelanggan PLN secara nasional mencapai lebih dari 62 juta. Sementara angka rasio elektrifikasi hingga 2015 masih 88 persen, di mana ada 14 persen penduduk Indonesia, yang belum menikmati listrik.

Untuk mempercepat peningkatan rasio elektrifikasi, pemerintah pun mencanangkan program pembangunan pembangkit 35 ribu Mw beserta jaringan transmisi 46 ribu km dan Gardu Induk 108 ribu MVA hingga 2019.

"Karena itu, PLN perlu menambah dan meningkatkan tenaga-tenaga kerja terbaik yang bisa mendukung realisasi program tersebut," tandas Agung.***


editor: wawan s
sumber: jpnn.com

Kategori : Nasional
wwwwww