Ucok: Jokowi Itu Sebenarnya Sedang Putus Asa, Ini Buktinya...

Ucok: Jokowi Itu Sebenarnya Sedang Putus Asa, Ini Buktinya...

Presiden Jokowi

.
Minggu, 27 September 2015 17:38 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com – Direktur Center for Budget Analysis, Uchok Sky Khadafi mempertanyakan kegiatan Presiden Joko Widodo yang selalu bagi-bagi duit, beras, maupun buku pada masyarakat saat blusukan. Menurutnya, itu hanya bentuk pencitraan semata.
“Jokowi itu sebenarnya sedang putus asa karena enggak bisa memerintah. Makanya, dia (Jokowi, red) sibuk bagi-bagi duit, buku beras, biar pencitraan,” ujar Uchok dalam diskusi bertajuk “Orang Miskin Tambah Banyak” di Jakarta, Minggu (27/9).

Dengan membagi-bagi uang, menurut Uchok, Jokowi justru menurunkan wibawanya sebagai seorang kepala negara. Dibanding sibuk blusukan dan bagi-bagi duit, Uchok menyarankan Jokowi agar memperbaiki kinerja pemerintahannya. Terutama dalam bidang ekonomi.

Menurut Uchok, program pemerintah saat ini tidak sesuai dengan kebutuhan masyarakat, apa lagi warga miskin. Jokowi, tegasnya, lebih mementingkan infrastruktur yang justru menguntungkan pihak investor.

“Infrastruktur itu buat apa? Buat karpet merah para investor. Kalau dana untuk mengentaskan kemiskinan mungkin sulit karena tidak menghasilkan uang. Makanya pemerintah utamakan infrastruktur yang duitnya banyak,” imbuh Uchok.

Senada dengan Uchok, Anggota DPD RI Ghazali Abas Adan juga mengatakan Jokowi terlalu banyak melakukan kegiatan yang tidak perlu. Jokowi, imbuhnya, harus fokus pada pengurangan angka kemiskinan.

“Sekarang ini seharusnya memikirkan nasib orang miskin yang semakin banyak,” ujar Ghazali.
(***)
Kategori : Nasional
Sumber:jpnn.com
wwwwww