Inilah Khasiat Mentimun yang ”Disepelekan” karena Gampang Dicari dan Harganya Murah Meriah

Inilah Khasiat Mentimun yang ”Disepelekan” karena Gampang Dicari dan Harganya Murah Meriah

Mentimun.

Sabtu, 18 Februari 2017 07:09 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Mentimun adalah jenis sayuran yang familiar di Indonesia. Selain itu harganya relatif terjangkau. Mentimun dapat dengan mudah kamu temui di menu lalapan yang menyediakan mentimun sebagai pendampingnya. Selain itu, mentimun juga bisa kamu olah menjadi es mentimun yang menyegarkan tenggorokan di tengah cuaca yang panas. Penggemar mentimun sendiri cukup banyak sebab mentimun memiliki rasa yang segar.

Lalu, apa yang terjadi pada tubuhmu ketika kamu makan mentimun setiap hari? Benarkah banyak makan mentimun bisa membuat area kewanitaan jadi gampang basah? Ini jawabannya, seperti dilansir potretnews.com dari merdeka.com.

Menghilangkan racun
Mentimun kaya akan air dan berbagai nutrisi penting yang membantu untuk memperlancar proses detoksifikasi dalam tubuh.

Meningkatkan kesehatan pencernaan
Makan mentimun tiap hari sangat mendukung kesehatan pencernaan sebab mentimun kaya serat, kandungan air, serta mendukung sistem metabolisme tubuh.

Menyingkirkan bau mulut
Kamu menderita dengan bau mulut? Rajinlah untuk makan mentimun sebab sifat anti bakteri dalam mentimun mampu membunuh bakteri dalam mulut dan menyegarkan napas.

Mengurangi risiko kanker
Menurut penelitian, mentimun memiliki sifat anti kanker sehingga mampu menghindarkanmu dari penyakit kanker.

Menjaga kesehatan ginjal
Karena rutin makan mentimun bermanfaat untuk menyingkirkan segala macam racun dari dalam tubuh, maka kesehatan ginjal pun akan terjaga.

Banyak pendapat yang mengatakan bahwa makan mentimun akan membuat area kewanitaan jadi becek. Nyatanya, penelitian menemukan bahwa hal ini tidak benar sama sekali. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

Kategori : Kesehatan
wwwwww