Jangan Anggap Sepele, Tomat Ternyata Bisa Tingkatkan Jumlah Sperma

Jangan Anggap Sepele, Tomat Ternyata Bisa Tingkatkan Jumlah Sperma

Ilustrasi

Sabtu, 19 September 2015 07:20 WIB
OHIO, POTRETNEWS.com - Studi terbaru menemukan bahwa makan tomat dapat membantu meningkatkan jumlah sperma hingga 70 persen. Menurut studi yang dilaporkan oleh Cleveland Clinic di Ohio, senyawa dalam tomat dapat membantu meningkatkan kesuburan pria. Likopen adalah senyawa antioksidan yang memberikan tomat warna merah. Dan itu bisa membantu meningkatkan jumlah sperma hingga 70 persen.

"Kebanyakan berasumsi bahwa masalah kesuburan hanya terjadi pada wanita, tetapi itu juga dipengaruhi oleh fungsi dan kualitas sperma," kata Karen Veness, juru bicara Britain's Infertility Network.

Para peneliti juga menemukan bahwa tomat tidak hanya meningkatkan kesuburan pria, tetapi juga meningkatkan kecepatan berenang sperma dan menurunkan jumlah sperma yang abnormal.

"Kami berharap bisa melakukan uji coba lebih besar untuk menganalisis efek likopen pada infertilitas pria," tambah Ashok Agarwal, pimpinan studi dan kepala Cleveland Clinic's Center for Reproductive Medicine.

Perlu diketahui bahwa tomat juga dapat mencegah jenis kanker tertentu seperti kanker prostat, paru-paru, dan perut. Nah, kalau sudah tahu manfaatnya, tunggu apalagi?! Yuk rajin makan tomat untuk menyehatkan tubuh dan juga meningkatkan kesuburan.***

(Akham Sophian)
Kategori : Kesehatan
Sumber:Merdeka.com
wwwwww