Heboh, Remaja 18 Tahun Ini Miliki ”Ekor” hingga 20 Cm

Heboh, Remaja 18 Tahun Ini Miliki ”Ekor” hingga 20 Cm

Seorang remaja laki-laki 18 tahun di India miliki seperti ekor akibat pertumbuhan di tulang belakang sejak berumur 14 tahun.

Senin, 10 Oktober 2016 20:55 WIB
INDIA, POTRETNEWS.com - Seorang remaja menjalani operasi untuk mengangkat ”ekor” sepanjang 20 centimeter yang tumbuh di tulang belakangnya. ”Ekor itu mulai tumbuh pada remaja laki-laki berusia 18 tahun itu, setelah ulang tahunnya yang ke 14. Dia dan keluarganya, yang berasal dari Nagpur in India, merahasiakan keadaannya karena khawatir akan dirisak (di-bully). Setelah daging itu semakin tumbuh memanjang sehingga sulit disembunyikan – dan di dalamnya mulai tumbuh tulang, mereka kemudian menemui dokter.

Kasus ini merupakan sangat jarang terjadi, dan ”ekor” remaja ini merupakan yang terpanjang yang tercatat dalam sejarah. ”Masalah timbul ketika ekor itu tumbuh di luar tubuhnya,” kata ibu remaja ini, yang tidak ingin namanya disebutkan.

“Dia harus mengangkat ekornya setiap kali dia ingin berganti baju. “Saya dapat melihat bahwa itu sangat menganggu dan menyakitkan bagi dia, jadi saya membawa dia ke rumah sakit.”

Dokter mengatakan, ekor itu kemungkinan tumbuh sejak di rahim akibat deformitas tulang belakang, tetapi jadi terlihat di bagian luar tubuh ketika dia beranjak besar. “Ketika ukurannya semakin besar… (ekor itu) mulai menekan punggung anak laki-laki ini,” kata dokter bedah Dr Pramod Giri dilansir dari BBC.

Meskipun pengangkatan ekor yang dilakukan dengan operasi bukanlah merupakan prosedur yang rumit, tindakan itu harus dilakukan oleh ahli bedah syaraf karena ekor itu tumbuh di bagian saraf tulang belakang. ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Internasional
wwwwww