Mengharukan, Mesjid Dirusak, Bocah Ini Bantu Pakai Celengan

Mengharukan, Mesjid Dirusak, Bocah Ini Bantu Pakai Celengan

Jack Swanson (foto: telegraph)

Selasa, 24 November 2015 10:40 WIB
TEXAS, POTRETNEWS.com - Jack Swanson, bocah kecil dari Texas menyumbangkan tabungannya buat mesjid lokal yang telah dirusak setelah serangan Paris. Ia memberikan $ 20 atau sekitar Rp 270 ribu dari celengan untuk membantu perbaikan mesjid itu. Tak disangka-sangka, Jack mendapat ucapan terima kasih dari pihak yang menamakan Komunitas Muslim Amerika. Ia menerima iPad dengan catatan:... "Ya Jack, Anda telah membantu US$ 20 dari celengan yang sebetulnya diperuntukkan buat membeli iPAd. Tapi kemudian sebuah mesjid Islam lokal dirusak. Karena kemurahan hati Anda yang menakjubkan. Terimalah Apple iPad ini.”

Seperti dikisahkan dalam laman Telegraph, 20 November 2015, awal pekan ini Jack Swanson mendengar dari ibunya bahwa the Islamic Center of Pflugerville di Texas telah dirusak menyusul terror di Paris. Setelah mengetahui apa yang terjadi, bocah berusia tujuh tahun kemudian mengosongkan celengan dan menyumbangkan semua tabungannya ke mesjid itu.

Faisal Naeem, seorang anggota dewan di Mesjid Pflugerville, memuji sikap Jack. "Ini 20 dolar, tapi karena Jack yang mengumpulkannya, uang itu setara 20 juta dolar bagi saya dan komunitas kami." Faisal menambahkan: "Hal terakhir yang kita inginkan adalah siapa pun, anak-anak saya, anak-anak siapa pun, Muslim, non-Muslim, semua terluka (karena teror Paris). ***

(Akham Sophian)
Kategori : Internasional
Sumber:Tempo.co
wwwwww