Aneh, Tanah Ini Mendadak Telan 12 Mobil: Penyebabnya?

Aneh, Tanah Ini Mendadak Telan 12 Mobil: Penyebabnya?

Kendaraan terperosok kedalam sebuah lubang saat terparkir di depan sebuah restoran di Meridian, Mississippi, Minggu (8/11/2015). Terperosoknya sejumlah kendaraan karena terjadinya tanah longsor. (foto: michael stewart/the meridian star via AP)

Selasa, 10 November 2015 04:06 WIB
MISSISSIPPI, POTRETNEWS.com - Direktur Keselamatan Publik Kota Meridian Buck Roberts mengatakan amblesnya tempat parkir di sebuah restoran di Kota Meridian, Mississippi, Amerika Serikat bukan disebabkan oleh sinkhole atau lubang pada tanah yang terbentuk secara tiba-tiba. Menurut dia, sinkhole biasanya terjadi karena akuifer air bawah tanah mengering dan meninggalkan kekosongan di dalam tanah.

“Anda bisa menyebutnya apa yang anda inginkan, apakah gua di dalam atau apapun. Tapi bukan sinkhole,” kata Roberts seperti dikutip Meridianstar.com. Dia mengaku belum bisa menyimpulkan penyebab amblasnya jalan tersebut. “Saya bukan seorang insinyur. Ini hanya akan menyebabkan spekulasi.”

Insiden mengejutkan terjadi di tempat parkir sebuah restoran, Kota Meridian, Mississippi, Amerika Serikat,pada Sabtu pekan kemarin. Tiba-tiba saja, parkiran terbelah dan membentuk lobang besar menganga dengan kedalaman sekitar 5 meter sepanjang 120 meter.

Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun sedikitnya dilaporkan 12 kendaraan masuk ke dalam lubang itu.

Roberts mengatakan saat ini para ahli tengah melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti kejadian tersebut. Pemerintah setempat, kata dia, baru akan mengumumkan penyebab kejadian tersebut pada Senin, 9 November 2015 waktu setempat. ***

(M Yamin Indra)
Kategori : Internasional
Sumber:Tempo.co
wwwwww