PotretNews.com Jum'at 21 September 2018

Oalah, Konten Cabul Bisa-bisanya Masuk ke dalam Jaringan Surat Internal PBB

Oalah, Konten Cabul Bisa-bisanya Masuk ke dalam Jaringan Surat Internal PBB

Ilustrasi Markas Besar PBB.

.
Minggu, 01 November 2015 14:51 WIB
NEW YORK, POTRETNEWS.com - Empat orang pegawai Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dipecat akibat ketahuan mengirim dan menyimpan konten pornografi anak di dalam komputer mereka.Tidak hanya itu, konten cabul tersebut juga masuk ke dalam jaringan surat elektronik internal PBB, seperti dilaporkan Emirates247 akhir pekan ini.

Keempat pegawai tetap PBB itu sebelumnya pernah menggunakan mobil dinas untuk mengirim ganja seberat 173 kilogram. Tindakan indisipliner maupun dan perilaku mengarah kriminal oleh staf PBB terhitung tinggi.

Sejak empat bulan lalu, tercatat ada 60 kasus pelanggaran. Lembaga internasional ini memiliki 40 ribu pegawai dari seluruh dunia.

Ads
Pada bulan lalu, dari data yang telah dihimpun dari setahun terakhir, ada delapan kasus termasuk dugaan perilaku kriminal dilakukan pejabat PBB maupun tim ahli dalam misi mereka di sebuah negara.

Namun tidak ada kelanjutan informasi dan tidak pula dikatakan ada jaksa di negara terkait yang mengadili individu tersebut.

Untuk pelanggaran etik maupun disiplin, PBB menghukum pegawai nakal dengan menurutkan jabatannya, atau PHK untuk kasus berat. Pernah terjadi kasus pencurian dompet yang dilakukan oleh sesama pegawai berujung pemecatan pelaku. ***

(M Yamin Indra)
Kategori : Internasional
Sumber:Merdeka.com
Tour de Siak 2018
wwwwww