PotretNews.com Jum'at 21 September 2018

Dikira Obat, Wanita Ini Teteskan Lem Super ke Mata yang Panasnya seperti Api

Dikira Obat, Wanita Ini Teteskan Lem Super ke Mata yang Panasnya seperti Api

Obat tetes mata. (reuters)

Sabtu, 10 Oktober 2015 06:37 WIB
AMERIKA, POTRETNEWS.com - Sungguh malang nasib perempuan ini. Ia bermaksud menggunakan obat tetes mata. Tapi yang ia lakukan malah meneteskan matanya dengan lem super.Dilansir dari ABC, Jumat, 9 Oktober 2015, Katherine Gaydos mengaku secara tidak sengaja mengelem matanya dengan lem super setelah matanya ‘kelilipan’ oleh sesuatu.“Sesuatu masuk ke mata saya dan saya meminta bantuan orang lain untuk mengambil obat tetes mata dari tas saya tetapi mereka salah ambil dan memberikan saya lem super,” ujar Gaydos.

Setelah merasakan matanya panas seperti terbakar, Gaydos langsung menutup matanya dan berteriak minta tolong. Gaydos dibawa ke dokter dan akhirnya bisa membuka matanya setelah proses anastesi. Dokter menyarankan agar Gaydos kembali pada hari Jumat untuk membersihkan sisa-sisa lem yang ada di matanya.

“Dokter bilang saya bisa mendapatkan penglihatan saya secara normal kembali,” kata Gaydos.

Ads
Dokter Pankaj Gupta, asisten professor oftalmologi di Universitas Case Western Reserve University, mengatakan dirinya telah beberapa kali melihat kasus dimana orang secara tidak sengaja mengelem mata mereka.

“Ada cara mudah untuk mengatasinya, yang pertama adalah agar jangan panik, sel-sel mata akan mengelupaskan dan akhirnya melonggarkan cengkeraman lem super.

Ia menegaskan, orang yang tidak sengaja mengelem mata mereka harus segera pergi ke dokter mata secepatnya namun tidak perlu takut bahwa mereka akan kehilangan kemampuan penglihatan mereka. ***

(Farid Mansyur)
Kategori : Internasional
Sumber:Viva.co.id
Tour de Siak 2018
wwwwww