Bocah 8 Tahun Telah Meramalkan Bencana Tsunami di Cile

Bocah 8 Tahun Telah Meramalkan Bencana Tsunami di Cile

Tsunami di Cile.

Selasa, 22 September 2015 22:40 WIB
BUENOS AIRES, POTRETNEWS.com - Seorang pelajar sekolah dasar berusia 8 tahun diyakini telah meramalkan tsunami di Cile yang menewaskan sekurangnya 13 orang dalam sebuah karangan yang ditulisnya hanya beberapa jam sebelum bencana itu terjadi. Carlos Perez, seorang murid di Sekolah Paroki di San Juan, Argentina, menulis cerita berjudul “Tsunami di Cile”, Rabu pekan lalu.

Ia mengaku memiliki firasat bahwa gempa bumi dan tsunami akan terjadi dan menulis karangan itu beberapa jam sebelum bencana tersebut benar-benar mengguncang Cile.

Carlos, yang menggarisbawahi judul karangannya dengan tinta merah, menulis sebagai berikut: “Ada tsunami di Cile. Sejumlah warga Cile berhasil menyelamatkan diri dengan sebuah helikopter di angkasa.” Karangannya disertai gambar sebuah rumah yang dilanda banjir.

Dan, hanya berselang beberapa jam kemudian, sebuah gempa bumi berkekuatan 8,3 skala Richter mengguncang ibu kota Cile, Santiago, yang merupakan gempa terkuat di dunia tahun ini. Bencana itu disusul tsunami, yang menyapu kota-kota di sekitar Samudra Pasifik.

Kakak perempuan Carlos, Stefani, mengatakan, “Saat adik saya menunjukkan kepada saya buku catatannya (sehari kemudian), saya langsung menangis." “Saya bertanya kepadanya kenapa ia menulis itu dan ia bilang, ‘Saya tak tahu’."

“Saya langsung meyakini ia telah meramalkan kejadian itu. Ia seperti sudah mendapatkan firasat bencana itu bakal terjadi dan saya tak bisa mempercayainya.”

Gempa tersebut terasa hingga ke Buenos Aires, Argentina.

Presiden Cile Michelle Bachelet menjanjikan bantuan keuangan kepada korban bencana tersebut dengan nilai US$ 1.500 (Rp 21,6 juta) untuk membangun kembali rumah-rumah mereka dan US$ 700 (Rp 10 juta) lainnya untuk menggantikan harta benda mereka yang hilang.***

(Akham Sophian)
Kategori : Internasional
Sumber:Tempo.co
wwwwww