Home > Berita > Inhil

Bunda PAUD Inhil Hj Zulaikhah Wardan Tersenyum Bahagia Terima Penghargaan Ini dari Ibu Negara

Bunda PAUD Inhil Hj Zulaikhah Wardan Tersenyum Bahagia Terima Penghargaan Ini dari Ibu Negara

Bunda PAUD Inhil Hj Zulaikhah Wardan memegang penghargaan yang diterimanya dari Ibu Negara Iriana Jokowi.

Jum'at, 30 September 2016 11:45 WIB
Muhammad Yusuf
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau Hj Zulaikha Wardan, menerima langsung penghargaan Bunda PAUD Nasional dari Ibu Negara Hj Iriana Joko Widodo, di Gedung Sasano Langen Budoyo, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Kamis (29/9/2016). Pada saat penerimaan penghargaan tersebut, Bunda PAUD Inhil, bersama-sama pula dengan Bunda PAUD Provinsi Riau Hj Sisilita Arsyadjuliandi Rachman. Penghargaan ini sendiri, diberikan atas peranserta kemitraan dan dukungan nyatanya dalam mewujudkan Gerakan Nasional PAUD yang berkualitas.

Zulaikha mengaku bahagia dan merasa spesial karena dapat mendampingi Provinsi Riau. Untuk diketahui dari 34 provinsi serta 514 kabupaten/kota se-Indonesia, penghargaan ini hanya diberikan kepada 15 provinsi dan 31 kabupaten saja di samping 10 untuk Bunda PAUD Kecamatan.

"Dengan penganugerahan ini tentunya memberikan motivasi kepada kita untuk lebih meningkatkan dan lebih giat lagi dalam rangka mengembangkan pendidikan anak usia dini di daerah kita masing-masing," ucap Bunda PAUD Inhil yang akrab disapa Ika itu, usai acara.

Meski demikian, Ia merasa penghargaan itu bukanlah tujuan yang diingin dicapai, namun menjadikan penghargaan itu sebagai cambuk motivasinya. Ika menyatakan bahwa ke depan akan membuat berbagai program untuk peningkatan kualitas serta kompetensi untuk lembaga PAUD se-Inhil.

"Walau dinilai berhasil oleh pusat, tapi kita jangan lupa bahwa masih ada sekira 5000 anak usia dini di Inhil yang belum mendapatkan hak pendidikannya. Ini tentu menjadi PR kita ke depan selain peningkatan kualitas serta tingkat kompetensi yang ada," ujarnya. ***

Kategori : Inhil, Peristiwa
wwwwww