Begal yang Melarikan Motor Warga Desa Airtawar di Kateman Inhil Diringkus Polisi

Begal yang Melarikan Motor Warga Desa Airtawar di Kateman Inhil Diringkus Polisi

Ilustrasi.

Rabu, 21 September 2016 22:36 WIB
Muhammad Yusuf
KATEMAN, POTRETNEWS.com - Seorang pria, Senin (19/9/2016) lalu, mendatangi Polsek Kateman guna melaporkan tindak pidana pencurian dengan kekerasan yang dialaminya pada Rabu (14/9/2016), sekira pukul 20.00 WIB. Dalam keterangannya, pria yang akrab disapa Par (20), warga Desa Airtawar Kecamatan Kateman, Inhil itu mengatakan jika saat itu dirinya pulang dari PT PSG untuk mengantarkan orang tuanya bekerja.

Di perjalanan tiba-tiba 2 orang tidak dikenal oleh korban minta diantarkan ke Parit 10. Tanpa rasa curiga, korban mengantarkan orang tersebut ke daerah dimaksud. Namun, di tengah perjalanan salah seorang pelaku menodongkan sebilah senjata tajam jenis badik ke arah perut korban.

"Pada saat itu juga kedua pelaku meminta paksa sepeda motor dan 1 unit HP Senter milik korban," kata Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK melalui Paur Humas Polres Inhil IPDA Heriman Putra, Selasa (20/9/2016).

Merasa terancam, lanjut Heriman, korban terpaksa menyerahkan sepeda motor dan 1 unit HP senter miliknya. "Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sekira lebih kurang Rp 12 juta” ucap Heriman.

Berdasarkan laporan tersebut, Tim Opsnal Polsek Kateman melakukan penyelidikan. Dari hasil penyelidikan, kata Heriman diketahui kedua pelaku adalah Rah alias AM dan Mis alias E, pada saat itu sedang berada di Pasar Bertingkat Pasar Sungai Guntung.

"Pada pukul 17.30 WIB, Tim Opsnal Polsek Kateman melakukan penangkapan terhadap kedua pelaku," ujarnya. Pada saat diamankan, pelaku tidak melakukan perlawanan, dan situasi aman terkendali. ***

Kategori : Hukrim, Inhil
wwwwww