Home > Berita > Umum

Tarif Parkir di RS Efarina Pelalawan Bikin Jengkel Keluarga Pasien

Tarif Parkir di RS Efarina Pelalawan Bikin Jengkel Keluarga Pasien

Ilustrasi.

Selasa, 13 September 2016 20:27 WIB
PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com - Keluarga pasien keluhkan tarif parkir yang diberlakukan di Rumah Sakit Efarina, Pangkalankerinci, Pelalawan, Riau. Bagi keluarga pasien yang sedang menjalani perawatan, maka parkir dikenakan sebesar Rp5 ribu. "Kebetulan ada kerabat yang dirawat, setiap kali datang sepeda motor dikenakan parkir Rp2 ribu," keluh keluarga pasien yang meminta namanya tidak ditulis, Selasa (13/9/2016).

Diungkapkannya, jika untuk keluarga pasien yang dirawat, maka parkir akan dikenakan Rp5 ribu. Ibu rumah tangga ini mengaku baru mengetahui ada rumah sakit swasta yang menerapkan tarif parkir.

"Semestinya rumah sakit ini tak memasang tarif parkir, apalagi yang hendak berkunjung menjenguk keluarganya," ujarnya.

Terkait itu, Sekretaris Dinas Kesehatan (Diskes) Pelalawan, Asril SKM, mengatakan bahwa hanya rumah sakit yang berstatus Badan Umum Layanan Daerah (BLUD) saja yang bisa menetapkan tarif parkir.

"Soal RS Efarina menetapkan parkir, bisa ditanyakan ke dinas terkait. Bisa jadi mereka sudah koordinasi dengan dinas itu," ujarnya.

Dijelaskan Asril, rumah sakit yang berstatus BLUD diperkenankan untuk mencari serta mengelola potensi yang ada untuk menunjang operasionalnya. "Tapi BLUD ini rumah sakit pemerintah, bukan swasta," tandasnya. ***

Editor:
Wawan Setiawan

Sumber:
GoRiau.com

Kategori : Umum, Pelalawan
wwwwww