Home > Berita > Rohil

Surya Arfan Ingin Rokan Hilir Kembali Jadi Gudang Atlet Bola Voli

Surya Arfan Ingin Rokan Hilir Kembali Jadi Gudang Atlet Bola Voli

Plt Sekda Rohil Drs Surya Arfan MSi menyematkan tanda kepada salah satu peserta penataran wasit dan pelatih.

Kamis, 01 September 2016 06:25 WIB
Jaka Abdillah
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com – Nyaris tak terbantahkan, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) merupakan gudang atlet bola voli berprestasi di Riau. Namun prestasi itu tidak bisa dipertahankan, bahkan 30 tahun terakhir, prestasi bolavoli Rohil terus menurun. ''Saya mengucapkan terima kasih pengurus PBVSI Rohil mengadakan kembali pelatihan pelatih dan wasit se-Riau ini. Ini merupakan langkah awal yang tepat untuk mengembalikan kejayaan bola voli Rohil,'' kata Plt Sekda Rohil, Surya Arfan saat membuka pelatihan pelatih dan wasit, Selasa (9/8/2016) lalu.

Surya Arfan mengemukakan, Rohil merupakan gudangnya atlet bola voli berprestasi di Riau. Namun sejak 30 tahun terakhir, prestasi itu menurun dan tak bangkit-bangkit.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/05092016/potretnewscom_bnems_555.jpg
Penyampaian materi oleh narasumber pelatihan pelatih wasit bola voli se-Riau di Bagansiapiapu, belum lama ini.

''Ini merupakan langkah awal yang baik, karena perbaikan dilakukan dari dasar yakni pelatih dan wasit, dengan pelatihan ini nantinya pelatih bisa mengembangkan ilmunya sehingga pemuda Rohil dan Riau kembali mencintai olahraga rakyat ini,'' imbuhnya.

Pelatihan diikuti 31 orang dan berasal dari kecamatan-kecamatan yang ada di Rohil. Acara penataran pelatih dan wasit diselenggarakan selama 4 hari dimulai tanggal 9 sampai dengan 13 Agustus 2016 yang diikuti seluruh Kabupaten/Kota se Provinsi Riau. Sayangnya, ada beberapa Kabupaten yang tidak mengirimkan utusan diantaranya dari Inhil, Kampar, Kuansing, Pelalawan dan Rokan Hulu.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/05092016/potretnewscom_plg5x_556.jpg
Pelaksana Tugas Sekda Rohil Drs Surya Arfan MS (tengah) foto bersama usai pembukaan pelatihan pelatih wasit bola voli se-Riau di Bagansiapiapu, belum lama ini.

Untuk tingkat kecamatan, yang tidak mengirimkan utusan di antaranya Kecamatan Bangko Pusako, Balai Jaya, Bagansinembah, Bagansinembah Raya, Batu Hampar, Kubu, Kubu Babussalam, Pujud, Pasir Limau Kapas, Rantau Kopar, Sinaboi, Simpang Kanan, Tanjung Medan, dan Tanah Putih Tanjung Melawan.

Sementara itu, Ketua PBVSI Rohil, Mukhtar Lutvie menjelaskan, setelah penataran wasit dan pelatih, Pemkab akan mengadakan open turnamen bolavoli menyambut HUT RI yang dipusatkan di GOR Batu Enam Bagansiapiapi. Rencananya dimulai tanggal 14 Agustus mendatang yang berkoordinasi dengan Dispora. (adv)

wwwwww