Gerbang Kampus Universitas Riau dan Depan Kantor Dinas PU Jadi Pangkalan PSK Waria, Warga Resah

Gerbang Kampus Universitas Riau dan Depan Kantor Dinas PU Jadi Pangkalan PSK Waria, Warga Resah

Ilustrasi.

Sabtu, 27 Agustus 2016 10:30 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Keberadaan waria yang kerap mangkal di beberapa titik di ruas Jalan SM Amin atau biasa dikenal Arengka II meresahkan masyarakat. Pantuan, Kamis (25/8/2016) malam terlihat segerombolan pekerja seks komersial (PSK) waria yang berdiri di pinggir ruas jalan tersebut.

Seperti di persimpangan jalan masuk gerbang pintu Kampus Universitas Riau dari arah Jalan SM Amin, depan Kantor Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Riau, serta di beberapa titik lahan kosong yang ada di ruas Jalan SM Amin.

Waria berpakaian serba minim ini menghiasi redupnya malam di Kota Pekanbaru. Mereka bahkan tidak sungkan untuk memanggil pengendara yang melintas di ruas jalan tersebut. Mirisnya sejumlah pria hidung belang juga tergoda dengan rayuan waria ini.

Pantauan, Kamis (25/8/2016) malam, masih saja terlihat ada pria yang menghampiri waria ini. Warga yang ada di sekitar tempat mangkalnya para waria ini mengaku resah dengan ulah mereka.

Selain mengganggu ketenteraman warga, keberadaan waria tersebut juga dikhawatirkan bisa menyebabkan pertikaian. Sebab warga kerap mendengar ada pria-pria iseng yang mengerjai para waria tersebut.

"Kita takutnya mereka ini berkelahi, kita juga yang repot disini. Karena kalau udah larut malam kami sering mendengar suara teriakan kata-kata kotor. Banyak anak-anak yang iseng, malah saya pernah lihat ada yang lewat sambil melemparkan batu ke arah waria ini," kata Hamdan, salah seorang warga sekitar, Jumat (26/8/2016).

"Jujur saja kita risih lihatnya ada pemandangan seperti ini di sekitar lingkungan kita. Kita berharap Satpol PP bisa menertibkannya," ujarnya. ***

Editor:
Mukhlis

Sumber:
Tribunpekanbaru.com

Kategori : Pekanbaru, Umum
wwwwww