Lahan PT Chevron di Rumbai Pesisir Terbakar

Lahan PT Chevron di Rumbai Pesisir Terbakar

Kondisi lahan milik PT Chevron yang terbakar, Selasa (23/8/2016). (foto: tribunpekanbaru.com)

Kamis, 25 Agustus 2016 09:42 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Lahan seluas enam hektar terbakar milik PT Chevron di Kelurahan Lembah Damai, Rumbai Pesisir, Riau, Selasa (23/8/2016). Area hutan lindung yang berbatasan dengan lahan masyarakat ini diberdayakan sebagai kebun masyarakat. Ada tanaman pisang dan bibit sawit yang ikut hangus terbakar.

Petugas Polsek Rumbai Pesisir dibantu petugas PT Chevronberupaya memadamkan api yang sudah muncul sejak pukul 12.43 WIB.

Setidaknya butuh waktu lebih kurang lima jam sampai api dipastikan padam. Satu unit mobil pemadam kebakaran milik PT Chevron dikerahkan untuk menjinakkan api.

Kapolsek Rumbai Pesisir, Kompol Robinson Saragih, mengatakan pihaknya masih menyelidiki terkait kebakaran lahan tersebut.

"Upaya pemadaman cepat dilakukan sebelum meluas. Kita masih lakukan penyelidikan untuk memastikan asal api," ujar Robinson kepada wartawan.

Setidaknya dalam satu bulan belakangan ini beberapa area lahan di Pekanbaru terbakar. Paling banyak terjadi di Kecamatan Payung Sekaki.

Polresta Pekanbaru sudah menyelidiki beberapa kasus kebakaran. Khusus untuk lahan di Payung Sekaki, polisi sudah menyelidiki dan mendatangkan tim ahli dari IPB Bogor. ***

Editor:
Mukhlis

Sumber:
Tribunpekanbaru.com

Kategori : Pekanbaru, Peristiwa
wwwwww