Kecelakaan Maut Yaris dan Truk di Minas Barat Tewaskan 3 Orang

Kecelakaan Maut Yaris dan Truk di Minas Barat Tewaskan 3 Orang

Ilustrasi.

Rabu, 17 Agustus 2016 22:39 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Tiga orang yang berada di mobil Toyota Yaris berpelat BK 1956 HU, tewas di tempat setelah bertabrakan dengan fuso BK 8871 SG, di Jalan Yos sudarso, Km 40 Desa Minas barat Kecamatan Minas Kabupaten Siak, Riau, Rabu (17/8/2016) petang tadi.

Diduga, sang sopir Toyota Yaris bernama M Rifqi (26) kurang hati-hati saat berkendara. Menurut saksi mata, Rifqi yang merupakan warga Langsa Barat, Aceh itu membawa mobil terlalu ke kanan dan berkecepatan tinggi.

Saat itu tiba-tiba muncul fuso yang dikemudikan Irfandi (35). Lantaran jarak sudah terlalu dekat, keduanya pun tak bisa lagi menghindar dan bagian depan mobil ini bertubrukan sangat keras, hingga kondisinya ringsek parah.

Kepolisian setempat menyebutkan, di dalam mobil Yaris ada tiga penumpang dengan identitas Ridwan (30), warga Dusun Sungai Paah Unou, Aceh. Ia ikut tewas dalam kejadian nahas ini bersama seorang wanita tanpa identitas.

Sementara satu penumpang lagi bernama Siti Zahra (20) mengalami luka berat. Siti tersebut diketahui merupakan warga asal Dusun Satria, Kota Langsa dan berstatus sebagai mahasiswi.

"Ada tiga orang tewas (supir dan dua penumpang Yaris, red). Satu mengalami luka berat. Kejadiannya jam 17.10 WIB tadi," kata Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo, Rabu malam.

Ini beralasan, sebab hasil olah tempat kejadian perkara dan dari pemeriksaan saksi, lokasi tabrakan ini dilengkapi rambu dan marka jalan. Cuaca saat kejadian juga cerah. Hanya saja jalannya lurus, sehingga membuat sopir lengah.

"Mobil Yaris ini ketika itu sedang melaju dari arah Duri menuju Pekanbaru. Kita sudah evakuasi jasad korban dan kendaraannya. Kerugian materi ditaksir senilai Rp25 juta," ujar AKBP Guntur. ***

Editor:
Farid Mansyur

Sumber:
GoRiau.com
Kategori : Peristiwa, Siak
wwwwww