Home > Berita > Riau

Ratusan Titik Panas Terpantau di Sumatera, Provinsi Riau Paling Banyak

Ratusan Titik Panas Terpantau di Sumatera, Provinsi Riau Paling Banyak

Ilustrasi.

Senin, 15 Agustus 2016 10:39 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Jumlah titik panas (hot spot) yang terpantau di Pulau Sumatera semakin meningkat. Hari ini, Senin (15/8/2016) terdeteksi sebanyak 159 titik yang menyebar di beberapa provinsi. Bedasarkan pantauan satelit Terra dan Aqua, titik panas terbanyak berada di Provinsi Riau dengan jumlah 92 titik. "Titik panas di Riau terbanyak berada di Kabupaten Rohil dengan jumlah 54," ucap Slamet Riadi, staf analisis Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru, Senin (15/8/2016).

Sementara itu, di daerah lainnya di Riau, yaitu di Kota Dumai terdeteksi 15 titik panas, Kabupaten Bengkalis delapan titik, Rohul lima titik, Kampar satu titik, serta Kabupaten Meranti, Siak, dan Inhu masing-masing tiga titik panas.

Selain Riau, jumlah hot spot lainnya banyak ditemukan di Banga Belitung. Di provinsi tersebut terdapat 33 hot spot. "Kemudian di Sumatera Selatan ditemukan 20 titik panas, Sumatera Utara enam titik, Jambi empat titik, Bengkulu dua titik. Sementara Lampung dan Kepri masing-masing satu titik," ucapnya.

Jumlah titik panas yang berasal dari kebakaran hutan di Sumatera menunjukkan peningkatan. Pada hari sebelumnya, Minggu 14 Agustus 2016 hanya ditemukan 92 titik panas. ***

Editor:
Farid Mansyur

Sumber:
Okezone.com

wwwwww