Home > Berita > Inhil

Tak Sekadar Jadi Juara, Bujang Dara Inhil Harus Jadi Duta Budaya dan Pariwisata

Sabtu, 30 Juli 2016 08:45 WIB
Advertorial
tak-sekadar-jadi-juara-bujang-dara-inhil-harus-jadi-duta-budaya-dan-pariwisataIlustrasi/Bupati Indragiri Hilir HM Wardan menyerahkan hadiah kepada pemenang Bujang Inhil.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau HM Wardan mengatakan pemilihan Bujang Dara Kabupaten Inhil 2016, sebuah kegiatan yang cukup banyak peminatnya, mulai dari kalangan pelajar hingga umum. Kegiatan ini hendaknya menjadi sarana dalam melestarikan nilai-nilai budaya yang ada di Negeri Seribu Parit. "Tak sekadar jadi juara, kegiatan ini untuk melatih dan menguji pengetahuan para peserta, khususnya tentang budaya dan wisata daerah kita. Dengan begitu, Bujang Dara Inhil harus jadi duta budaya dan pariwisata," kata Bupati Wardan.

Karena para pemenang nantinya akan menjadi utusan Kabupaten Inhil di tingkat provinsi pada ajang yang sama, untuk itu diharapkan mereka dapat terus meningkatkan kompetensinya, sehingga meraih prestasi yang membanggakan di tingkat Provinsi Riau.

"Kepada dewan juri, diharapkan dapat memberikan penilaian dengan seobjektif mungkin dan profesional. Sehingga mereka yang terpilih adalah peserta terbaik," imbuhnya.

Sebelumnya Bupati HM Wardan secara resmi membuka Pemilihan Bujang Dara, yang dipusatkan di Gedung Puri Cendana Tembilahan, Rabu (27/7/2016) malam.

Kegiatan yang ditaja oleh Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) bekerja sama dengan Dewan Kesenian Indragiri Hilir (DKIH) ini, turut dihadiri unsur forkopimda, sekda dan sejumlah pejabat eselon, serta undangan lainnya. (adv/pemkab/suf)

wwwwww