Pembangunan Kompleks Perkantoran Pemkot Pekanbaru di Tenayan Raya Terhenti

Pembangunan Kompleks Perkantoran Pemkot Pekanbaru di Tenayan Raya Terhenti

Kawasan Kompleks Perkantoran Pemkot Pekanbaru di Tenayan Raya.

Sabtu, 30 Juli 2016 14:39 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Proyek multi years pembangunan komplek perkantoran Pemerintah Kota (Pemkot) Pekanbaru Provinsi Riau di Kecamatan Tenayan Raya belum jelas kelanjutanya. Mega proyek yang dianggaran hingga Rp 1,4 milliar tersebut berjalan lambat. Pembangunan perkantoran Tenayan Raya tersebut sudah dimulai sejak Januari 2015 lalu. Hingga saat ini diklaim Pemkot Pekanbaru sudah berjalan 50 persen.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Cipta Karya dan Pemukiman Kota Pekanbaru Syafril menargetkan penyelesaian pembangunan perkantoran Pemko Pekanbaru tersebut akhir tahun ini. Namun diakuinya kelanjutan pembangunannya masih "menggantung" akibat kondisi keuangan Pemkot Pekanbaru yang belum membaik.

”Progres di sana untuk Waskita Karya 57 persen itu satu gedung kantor sekretariat, gedung utama. Adhi Karya itu pembangunan dua gedung kantor 55 persen. Nindya Karya tiga gedung 46 persen. Disana sekarang dibangun enam gedung,'' kata Syafril.

Merujuk pada kontrak kerja, target penyelesaian pembangunan enam gedung itu adalah Desember 2016 ini. Namun, dampak adanya rasionalisasi dan kondisi ekonomi yang belum membaik, membuat pembangunan gedung perkantoran tersebut melambat, meskipun tak berhenti sama sekali.

Pihaknya mengaku masih mencari solusi terkait kelanjutan pembangunan perkantoran tersebut agar bisa terus berlanjut. Hingga saat ini nasih pembangunan perkantoran tersebut belum mendapatkan kepastian, apakah pembangunanya ditunda terlebih dahulu atau tetap dilaksanakan. Nasibnya akan ditentukan nanti dalam rapat bersama dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

"Akan kami rapatkan bersama. Tergantung nanti hasil rapatnya gimana," paparnya. ***

Editor:
Mukhlis

Sumber:
Tribunpekanbaru.com

wwwwww