Meski Sudah Tradisi, Ketiadaan Anggaran Jadi Alasan Pemkot Pekanbaru Tak Laksanakan Festival Lampu Colok

Meski Sudah Tradisi, Ketiadaan Anggaran Jadi Alasan Pemkot Pekanbaru Tak Laksanakan Festival Lampu Colok

Ilustrasi. (foto: www.adirafacesofindonesia.com)

Minggu, 03 Juli 2016 14:36 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kemeriahan festival lampu colok yang setiap tahun diadakan pada malam 27 ramadan di Pekanbaru tidak lagi bisa dirasakan masyarakat Pekanbaru. Event yang seharusnya dilaksanakan Jumat (1/7/2016) malam lalu batal dilaksanakan karena Pemerintah Kota Pekanbaru tahun tidak memiliki anggaran untuk kegiatan yang sudah menjadi tradisi masyarakat Pekanbaru.

Festival lampu colok merupakan even yang dinanti-nantikan oleh masyarakat Pekanbaru. Ribuan lampu colok ditampilkan dalam even ini dengan membentu beragam pola. Seperti perahu lancang kuning, jembatan dan masjid. Namun sayang tahun ini festival yang melibatkan peserta dari seluruh kecamatan di Pekanbaru tidak bisa lagi dinikmati oleh masyarakat Pekanbaru.

"Sangat disayangkan, tapi kondisi keuangan yang tidak memungkinkan mau gimana lagi,"kata Kasi Hiburan dan Rekreasi Dinas Pariwisata Kota Pekanbaru, Sarkawi, Minggu (3/7/2016).

Pihaknya mengaku sudah memasukkan kegiatan tersebut dalam mata anggaran. Bahkan anggaran kegiatan Festival Lampu Colok ini sudah masuk dalam Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Dinas Pariwisata Kota Pekanbaru.

"Di DPA sudah masuk, tapi uangnya tidak ada. Dananya itu tidak bisa minta, karena uang di kas daerah tidak ada," ujarnya. ***

Editor:
Mukhlis

Sumber:
Tribunpekanbaru.com

Kategori : Peristiwa, Umum
wwwwww