Pengunjung Plaza Giant Panam Mendadak Panik dan Berhamburan, Ini Penyebabnya

Pengunjung Plaza Giant Panam Mendadak Panik dan Berhamburan, Ini Penyebabnya

Sejumlah mobil pemadam masih bersiaga di depan Giant, Panam, Senin sore, menjelang Maghrib. (ist)

Senin, 30 Mei 2016 18:21 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Ratusan pengunjung dan pramuniaga Plaza Giant, di Jalan HR Subrantas, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Riau, mendadak ketakutan dan berhamburan keluar gedung setelah mengetahui plafon teras lobi Wisma Asiatique yang berada di komplek Giant tersebut mengeluarkan asap hitam pekat, Senin (30/5/2016) sore. Kebakaran tersebut diketahui pertama kali oleh Fauzan, salah seorang pengunjung Plaza Giant, sekitar pukul 16.00 WIB. Dia melihat asap hitam pekat disertai nyala api muncul dari plafon teras lobi wisma.

"Saya lewat depan sini (TKP) tadi, lihat asap. Ternyata apinya sudah besar," kata Fauzan, Senin (30/5/2016) sore.

Dari pantauan di lapangan, api sudah berhasil dipadamkan dengan peralatan racun api. Namun lima unit armada pemadam dari BPBD-Damkar Kota Pekanbaru disiagakan di TKP.

Hingga berita ini diterbitkan, sejumlah petugas Damkar masih melakukan penyisiran dalam gedung Wisma Asiatique. Ratusan pengunjung dan pramuniaga masih berkerumun di pekarangan komplek Giant.

Kebakaran tersebut juga sempat menyebabkan kemacetan di Jalan HR Subrantas depan Giant. Sebab, warga yang melintas melambatkan kendaraannya, bahkan ada yang berhenti, untuk melihat peristiwa tersebut.

Beruntung ada sejumlah aparat kepolisian yang berusaha mengatur lalu lintas, sehingga kemacetan bisa segera terurai dan arus lalu lintas kembali lancar. ***

Editor:
Farid Mansyur

Sumber:
GoRiau.com

Kategori : Pekanbaru, Peristiwa
wwwwww