Begini Cara Begal Beraksi hingga Menyebabkan Nyawa Rani Melayang di Jalan Arifin Achmad

Begini Cara Begal Beraksi hingga Menyebabkan Nyawa Rani Melayang di Jalan Arifin Achmad

Rekonstruksi aksi jambret di Jalan Arifin Achmad, Kamis (28/4/2016).

Kamis, 28 April 2016 14:19 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kepolisian Sektor Bukit Raya, Pekanbaru, Riau menggelar rekonstruksi penjambretan yang dilakukan RJ (20) hingga menewaskan korbannya, Rani Annisa yang dijambret saat melintas di Jalan Arifin Ahmad, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru, Rabu (16/4/2016) lalu.

Dalam rekonstruksi yang digelar Kamis (28/4/2016) sekitar pukul 10.00 WIB, tersangka akan memperagakan sepuluh adegan.

Adegan pertama hingga adegan kelima, terlihat bagaimana tersangka RJ menjalankan aksinya menjambret dompet milik Rani yang ditaruh di dashboard sepeda motornya.

Pada adegan ketujuh, rekan korban, Sarah berusaha melawan kedua pelaku dengan menarik baju tersangka IR (DPO) yang kemudian mendorongnya hingga terjatuh dari sepeda motor dan membuat korban Rani tidak dapat mengendalikan laju sepeda motornya.

Pada adegan kedelapan, korban Rani jatuh tersungkur ke aspal hingga helm yang dikenakannya terlepas dan terseret sejauh lima meter.

Adegan kesembilan, kedua pelaku melarikan diri ke arah Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru dan membiarkan korban terkapar di TKP.

Pada adegan kesepuluh, korban akhirnya ditolong oleh warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebut dan membawanya ke RS Eka Hospital. Namun, nyawa korban tidak dapat tertolong akibat benturan keras pada bagian kepala.

"Rekonstruksi ini bertujuan untuk melengkapi BAP pelaku dengan menyesuaikan fakta-fakta di lapangan dan hasil rekosntruksi sesuai dengan BAP. Satu pelaku masih DPO," kata Kanit Reskrim Polsek Bukit Raya, Ipda M Bahari Abdi, Kamis (28/4/2016) siang.

Dari pantauan di lapangan, rekonstruksi kali turut dihadiri, Jaksa Penuntut Umum (JPU), kuasa hukum pelaku dan tersangka Rajab.***

editor : wawan s
sumber : GoRiau.com

Kategori : Pekanbaru, Hukrim
wwwwww