Home > Berita > Inhil

Angin Kencang dan Gelombang Tinggi Melanda Kuala Selat Inhil, 1 Rumah Jatuh ke Laut, Penduduk Diungsikan

Angin Kencang dan Gelombang Tinggi Melanda Kuala Selat Inhil, 1 Rumah Jatuh ke Laut, Penduduk Diungsikan

Kondisi gelombang laut di Desa Kuala Selat, Kecamatan Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, Minggu (7/2/2016).

Minggu, 07 Februari 2016 18:18 WIB
Yusuf

TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Musibah gelombang tinggi yang mencapai sekitar 2 meter disertai hembusan angin kencang hingg merobohkan 1 rumah warga atas nama Aman dan beberapa rumah lain rusak di Desa Kuala Selat Kecamatan Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Minggu (7/2/2016).

"Dua rumah warga lainnya rusak atas nama Siman dan Fauzi," kata Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Edi Gunawan kepada media ini melalui SMS, beberapa saat lalu.

Dia menambahkan, musibah yang terjadi tidak menimbulkan korban jiwa dan warga yang berdampak  sudah di evakuasi ketempat yang lebih aman.

Selain itu bebarapa  ruas jalan jerambah kayu  rusak. Untuk itu diharapkan kepada pemerintah daerah agar dapat  memberikan bantuan dan perhatian, atas musibah yang terjadi.

Sebelumnya informasi serupa disampaikan Kades Kuala Selat, Masnur. Menurut dia tingginya ombak  mencapai 2 meter, dimuara laut. Padahal di kawasan tersebut ada 40 rumah.

Tidak hanya rumah penduduk, jerambah sepanjang 20 meter pun dikatakannya sudah disapu ombak. Penduduk pun dikatakannya menjauh dari lokasi. "Sekarang masih kita usahakan ungsikan menggunakan kapal," lanjutnya lagi.

Menurutnya ada 3 rumah warga yang rubuh dan rusak tersebut dihuni oleh 11 orang, dimana para pemiliknya adalah Aman, Siman dan Fauzi. "Cuaca belakangan ekstrim, saya meminta warga tetap waspada," katanya. ***

Kategori : Inhil, Peristiwa
wwwwww