Menjalin Harmoni dan Sinergi Membangun Kota Pekanbaru Madani

Menjalin Harmoni dan Sinergi Membangun Kota Pekanbaru Madani

Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus MT menjadi pembina upacara Peringatan Hari Amal Bhakti ke-70 Kementerian Agama tingkat Provinsi Riau.

Rabu, 13 Januari 2016 09:28 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus MT mengikuti rangkaian kegiatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-70 yang diselenggarakan Kantor Kementerian Agama Kota Pekanbaru mulai dari gerak jalan santai, upacara HAB hingga resepsi makan malam bersama. Wali Kota Dr Firdaus mengatakan, Kementerian Agama bersama Pemerintah Kota Pekanbaru harus bersinergi menjalankan program menuju Kota Metropolitan yang Madani.

Kegiatan jalan santai, upacara bendera dan makan malam bersama dilaksanakan pada Minggu-Senin (3-4/1/2016). Acara tersebut dihadiri Sekretaris Kota Pekanbaru HM Syukri Harto, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau, Sekretaris Dirjen Bimas Islam Kemenag RI dan sejumlah pejabat tamu undangan lainnya.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/19012016/potretnewscom_gkpbk_196.jpg
Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus MT menyerahkan piagam penghargaan bersempena Hari Amal Bhakti ke-70 Kantor Kementerian Agama.

Pada acara tersebut wali kota mengucapkan selamat Hari Amal Bakti ke-70 Kementerian Agama Tahun 2016. Wali kota mengharapkan amal bakti dapat memberikan motivasi semua jajaran Kementerian Agama untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dan juga membimbing umat dalam membangun masyarakat madani.

“Kami yakin, jika moralitas dan etika keagamaan telah terbangun dengan kokoh, maka apa yang dicita-citakan bangsa ini akan segera menjadi kenyataan. Sebaliknya, jika landasan moral dan etika keagamaan lemah maka usaha yang kita lakukan selama bertahun-tahun laksana membangun istana yang megah tetapi terasa rapuh,” ucap wali kota.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/19012016/potretnewscom_g8cyh_197.jpg
Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus MT menyampaikan sambutan pada acara resepsi dan makan malam dalam rangka HAB ke-70 Kantor Kementerian Agama.

Disebut juga oleh wali kota, bangsa Indonesia sangat kuat terhadap arti pentingnya agama dalam tata kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Keyakinan tersebut sekaligus mengisyaratkan betapa pembangunan agama menjadi salah satu poin penting yang selalu memberikan harapan besar bagi perbaikan bangsa ke depan.

“Alhamdulilah hubungan kerja sama antara pemerintah dengan Kementerian Agama sudah cukup bagus. Unsur yang berperan membangun masyarakat madani ini adalah para ulama, para mubaligh yang dibina oleh Kementerian Agama dan juga organisasi keagamaan lainnya,” papar wali kota.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/19012016/potretnewscom_gcsts_198.jpg
Pemimpin upacara menyiapkan barisan pada upacara Hari Amal Bhakti ke-70 Kementerian Agama tingkat Provinsi Riau, Senin (4/1/2016).

Sebagai keluarga besar, imbuh Dr Firdaus, Kementerian Agama harus mampu mendorong agar institusi ini dapat lebih berperan dalam meningkatkan kesejahteraan umat dan bangsa. Peringatan hari lahir Departemen Agama akan lebih memiliki arti bagi seluruh bangsa Indonesia jika momentum tersebut dapat dijadikan sebagai media dan evaluasi umat, negara dan bangsa.

“Mari menjalin sinergi dan harmoni untuk melakukan hal- hal yang lebih bermakna. Kita percaya, kekuatan sekecil apapun yang dimiliki oleh masing-masing dari kita, akan menjadi kekuatan yang besar jika kita sinergikan,” ajaknya.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/19012016/potretnewscom_kvehy_199.jpg
Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus MT berfoto bersama penerima Satya Lencana Karya Satya sebagai penghargaan atas darmabakti PNS di halaman kantor wali kota.

Wali kota mengaku percaya, di tengah kondisi dan kemampuan yang berbeda-beda, terkandung semangat kebersamaan yang tinggi, kepedulian yang besar dan keikhlasan untuk terus memberi makna di tengah-tengah masyarakat. Bakti ini sekaligus sebagai simbol dalam merefleksikan berbagai potensi dan semangat untuk selalu bersedia memberikan yang terbaik kepada masyarakat, negara, dan bangsa Indonesia khususnya Kota Pekanbaru.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan amal bakti ini. Semoga Allah SWT membalas segala kebaikan kita di dunia dan akhirat kelak,” ujar wali kota. (adv)

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/19012016/potretnewscom_nfkhx_200.jpg
Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus MT menyerahkan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya di halaman kantor wali kota.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/19012016/potretnewscom_dqg7c_201.jpg
Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus MT memberi sambutan sebelum mengikuti Gerak Jalan Santai dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti ke-70 Kementerian Agama di halaman Kantor Kemenag Kota Pekanbaru Jalan Arifin Achmad.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/19012016/potretnewscom_tvjpg_202.jpg
Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus MT menerima cenderamata dari Kepala Kantor Kemenag Kota Pekanbaru sebelum pelaksanaan Gerak Jalan Santai memperingati Hari Amal Bhakti ke-70 Kementerian Agama.

	https://www.potretnews.com/assets/imgbank/19012016/potretnewscom_stwvc_203.jpg
Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus MT berfoto bersama usai menerima cenderamata.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/19012016/potretnewscom_mu5f5_204.jpg
Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus MT melepas Gerak Jalan Santai dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti ke-70 Kementerian Agama di halaman Kantor Kemenag Kota Pekanbaru.

wwwwww