Home > Berita > Inhil

Pendidikan Anak Yatim, Tanggung Jawab Bersama

Pendidikan Anak Yatim, Tanggung Jawab Bersama

Bupati Indragiri Hilir, Riau, HM Wardan memberi pengarahan pada Jambore Panti se-Kabupaten Inhil, belum lama ini.

Senin, 28 Desember 2015 09:37 WIB
Usuf
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Riau, HM Wardan meminta kepada semua pihak terutama kalangan swasta, untuk berperan lebih jauh untuk membantu pendidikan anak yang tidak mampu yang diasuh di panti asuhan. "Pendidikan anak yang tidak mampu adalah tanggung jawab kita semua. Dukungan dari berbagai pihak seperti bank, perusahaan dan pengusaha melalui CSR sangat dibutuhkan. Dengan bantuan tersebur dapat mensupport semangat mereka," kata bupati baru-baru ini dalam sebuah acara.

Untuk itu, bupati menginstruksikan kepada camat, kepala desa, RW dan RT untuk mendata anak yatim piatu dan anak terlantar yang ada di lingkungan tempat tinggal. Nantinya data mereka bisa diserahkan kepada pihak terkait.

Masih menurut Wardan, memperhatikan anak yatim sangat dianjurkan dalam ajaran Islam. Apalagi Nabi Muhammad SAW sangat cinta dengan anak yatim, dan memberikan ancaman bagi mereka yang menelantarkannya.

"Apalagi saat ini Bulan Rabiul Awal, di mana - mana kita melaksanakan peringatan Maulid. Untuk itu mari kita tingkatkan kepedulian kita kepada anak-anak yatim dan orang tidak mampu dengan memberikan bantuan kepada mereka," ajak Wardan. ***

Kategori : Inhil, Umum
wwwwww