Home > Berita > Siak

Egrek Kena Kabel, Karyawan Ipomas Tewas Kesetrum saat Panen Sawit

Egrek Kena Kabel, Karyawan Ipomas Tewas Kesetrum saat Panen Sawit

Ilustrasi.

Senin, 28 Desember 2015 07:52 WIB
SIAK, POTRETNEWS.com - Seorang petani sawit di Kabupaten Siak, Provinsi Riau, tewas akibat tersengat aliran listrik tegangan tinggi saat sedang memanen buah sawit di Perkebunan Kandista, Kampung Belutu Kandis, Kabupaten Siak. Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo di Pekanbaru, Minggu (27/12/2015), menjelaskan kejadian tersebut terjadi pada Sabtu pagi (26/12) saat korban bernama Suhendro bersama dengan dua rekannya Jasania Mendrofa dan Petrus Gulo bekerja memanen buah sawit.

"Dari keterangan saksi, saat itu egrek (alat panen sawit) dengan panjang 10 meter yang digunakan korban menyentuh kabel listrik tegangan tinggi," jelas Guntur.

Akibatnya, timbul percikan api saat egrek yang terbuat dari bahan fiber tersebut bersentuhan dengan kabel listrik. Sementara itu korban yang juga merupakan karyawan PT Ipomas itu terpental beberapa meter akibat kejutan listrik.

Guntur menjelaskan kedua rekan korban sempat berusaha menyelamatkan Suhendro, namun nyawa yang bersangkutan tidak dapat diselamatkan lantaran luka bakar yang cukup serius.***

(Wawan Setiawan)
Kategori : Siak, Peristiwa
Sumber:Rimanews.com
wwwwww