Ternyata... Begini Kronologis Lengkap Guru Bacok Kepala Sekolah di Pelalawan Seusai Upacara Hari Guru Nasional

Ternyata... Begini Kronologis Lengkap Guru Bacok Kepala Sekolah di Pelalawan Seusai Upacara Hari Guru Nasional

Dj (tengah), oknum guru yang membacok kepala sekolahnya di Hari Guru Nasional, diamankan pihak kepolisian.

Kamis, 26 November 2015 10:08 WIB
PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com - Peristiwa pembacokan di Hari Guru Nasional di Pelalawan, Riau membuat tersentak banyak pihak. Karena korban dan pelaku, sama-sama seorang guru. Apalagi peristiwa ini pun terjadi di lingkungan sekolah dan disaksikan oleh para murid. Peristiwa ini bermula tak lama setelah para guru dan murid mengikuti upacara peringatan HUT PGRI yang ke-70. Nova Damayanti masuk ke ruangan kerjanya. Rencananya, Kepala Sekolah SMKN 1 Ukui, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan, Riau ini hendak memulai aktivitasnya.

Beberapa menit di ruangan, wanita 34 tahun itu dihampiri seorang guru berinisial DJ. Pagi itu, Rabu (25/11) sekitar pukul 11.00 WIB, ia masuk ke ruangan kepala sekolah untuk menanyakan surat keterangan pengangkatan dirinya sebagai PNS.

Terjadi sedikit pembicaraan serius antara Nova dengan guru olahraga tersebut. Lantaran permintaannya tidak dikabulkan, DJ memukul meja pakai batu. Lalu ia bergegas keluar dari ruangan kepala sekolah yang berlokasi di Jalan Lintas Timur, Desa Ukui II, Kecamatan Ukui, Pelalawan itu.

Dalam keadaan emosi, DJ berjalan ke ruangan majelis guru. Ia mengambil sebilah parang di dalam tasnya. Rupaya, ia sudah mempersiapkan senjata tajam tersebut dari rumah.

Entah apa yang merasuki pikirannya, DJ bergegas masuk kembali ke ruangan kepala sekolah. Tanpa banyak bicara, parang yang dibawanya tadi diayunkan ke kepala Nova yang sedang duduk ruang kerjanya.

Tak puas sekali, DJ kembali membacok kepala Nova sebanyak tiga kali. Spontan, Nova yang melihat aksi brutal anak buahnya itu mencoba menangkisnya. Sayang, senjata tajam tersebut melukai tangan kirinya.

Sambil menutup kepala dengan tangannya yang terluka, Nova mencoba lari keluar ruangan untuk meminta pertolongan. Lagi-lagi DJ menyerangnnya. Ia mengayunkan parangnya kaki kanan Nova hingga terluka.

Jeritan Nova membuat guru lain datang. Mereka berusaha memberi pertolongan kepada pimpinannya yang sudah berlumuran darah. Sedangkan DJ langsung melarikan diri dari tempat kejadian.

Melihat kondisi Nova yang mengalami luka parah di kepala, tangan dan kaki, para guru langsung melarikannya ke rumah sakit. Mereka juga menghubungi pihak Polsek Ukui untuk melaporkan peristiwa tersebut.

Tak lama kemudian, Tim Opsnal Polsek Ukui yang dipimpin Kanit Reskrim Ipda Dafrigo Amrizal SH MH datang ke tempat kejadian. Mereka langsung melakukan pengejaran terhadap DJ hingga berhasil ditangkap di Jalan Lintas Timur. Tepatnya tak jauh dari TKP.

Tanpa perlawanan, DJ diamankan ke Mapolsek Ukui bersama barang bukti berupa sebilah parang yang digunakannya membacok Nova. Saat ini ia masih menjalani pemeriksaan lebih lebih lanjut.

Hasil pemeriksaan sementara, DJ nekat membacok pimpinannya karena sakit hati. Surat keterangan dari kepala sekolah untuk pengajuan PNS dirinya tak kunjung diberikan. Bahkan, sering dimarahi di depan guru lain saat menanyakan hal tersebut.

Kapolsek Ukui AKP Amran Kadir saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Kini pihaknya masih memeriksa DJ yang berhasil diamankan tak lama setelah kejadian.

‘’Tersangka bersama barang bukti sudah diamankan. Sedangkan korban sedangkan menjalani operasi di RS Evarina Pangkalan Kerinci. Ia mengalami luka di kepala, tangan dan kaki,’’ pungkasnya.***

(Wawan Setiawan)
Kategori : Pelalawan, Hukrim
Sumber:Jpnn.com
wwwwww