Anak Muda Riau yang Cerdas, Sekjen DPP Partai Solidaritas

Anak Muda Riau yang Cerdas, Sekjen DPP Partai Solidaritas

Raja Juli Antoni.

Sabtu, 06 Februari 2016 09:33 WIB

JAKARTA, POTRETNEWS.com - Raja Juli Antoni, PhD (lahir di Pekanbaru, Riau, 13 Juli 1977; umur 38 tahun) adalah seorang intelektual dan politikus muda Indonesia. Mantan Ketua Umum PP Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) ini juga pernah dipercaya sebagai Direktur Eksekutif Maarif Institut, sebuah lembaga think tank yang didirikan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Ahmad Syafii Maarif.

BACA JUGA:

. Tokoh Muda Riau Raja Juli Antoni Jadi Jubir Tim Pemenangan Ahok-Djarot, Ini Formasi Lengkapnya

Ia sempat menjadi calon Ketua Umum PP Muhammadiyah periode 2015-2020, namun kemudian mengundurkan diri karena ingin berkonsentrasi sebagai Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang baru didirikannya bersama beberapa politikus muda lainnya.

Raja meraih gelar sarjana dari IAIN Syarif Hidayatullah (UIN Jakarta) pada tahun 2001 dengan riset berjudul Ayat-ayat Jihad: Studi Kritis terhadap Penafsiran Jihad sebagai Perang Suci.

Ia kemudian menempuh pendidikan master di The Department of Peace Studies, Universitas Bradford, Inggris, setelah mendapatkan beasiswa Chevening Award pada tahun 2004, dan menyelesaikannya dengan tesis master yang berjudul The Conflict in Aceh: Searching for A Peaceful Conflict Resolution Process.

Dengan beasiswa dari Australian Development Scholarhip (ADS) pada tahun 2010, Raja meneruskan studi doktoral di School of Political Science and International Studies pada Universitas Queensland, Australia.

Ia berhasil mendapatkan gelar Ph.D dengan disertasi berjudul Religious Peacebuilders: The Role of Religion in Peacebuilding in Conflict Torn Society in Southeas Asia, dengan mengambil studi kasus Mindanao (Filipina Selatan) dan Maluku (Indonesia). ***

Sumber:
Wikipedia.org Editor:
M Yamin Indra
Kategori : Profil
wwwwww